09
Oct

Kunjungan YB Dato’Sri Haji Ishak bin Haji Muhammad beserta Rombongan PEKAYA Pahang Malaysia ke Himmatun Ayat Batam

Batam – Informasi dari Ketua Yayasan Himmatun Ayat bahwasannya Yayasan Himmatun Ayat Batam akan menerima kunjungan dari Pahang Malaysia, selanjutnya pengurus Himmatun Ayat Batam langsung dihubungi oleh salah satu Pengurus Persatuan Kebajikan Anak Yatim PEKAYA Pahang Malaysia yakni Puan Siti Salmah Binti Ibrahim selaku Sekretaris / Setia Usaha PEKAYA Pahang Malaysia dan beliau langsung mengemailkan surat pemberitahuan lawatan. Selanjutnya pengurus Himmatun Ayat Batam bahu membahu mempersiapkan kedatangan tamu sambil terus berkoordinasi dengan Puan Siti Salmah Binti Ibrahim dan Alhamdulilah informasi dari Malaysia bahwasannya rombongan tiba dibatam pada tanggal 10 September 2019 dan menginap di Hotel BCC Baloi Batam.
Kegiatan kunjungan PEKAYA ke Yayasan Himmatun Ayat Batam yakni memberikan santunan langsung kepada anak yatim yang hadir pada saat itu sekitar ada 26 anak yatim dan terlantar. Sebelum acara santunan acara dibuka dengan pembacan Ummul Quran oleh MC Ustadz H. Dudun Sulaeman kemudian dilanjutkan dengan sambutan mewakili yayasan Himmatun Ayat Batam yakni Abah Hadi Nasruloh, dilanjutkan dengan sambutan dari YB Dato’Sri Haji Ishak bin Haji Muhammad. Kemudian pembacaan ayat Suci Al Qur’an oleh Ananda Sita Dewi Anggraeni dan pembacaan Sholawat oleh santri Yatim berprestasi ananda Fhary Sugriwa.
Disela-sela acara ada Surprise miladnya YB Dato’ Sri Haji Ishak bin Haji Muhammad yang dipandu oleh Puan Siti Salmah Binti Ibrahim P.JK sekaligus pemotongan Kueh Milad diiringi lagu Mabruk Alfa Mabruk oleh seluruh pembina dan santri Yayasan Himmatun Ayat Batam juga pengurus Persatuan Kebajikan Anak Yatim PEKAYA Pahang Malaysia, kemudian acara dilanjutkan dengan santunan yatim dan penyerahan Buku PEKAYA dan Plakat dan sertifikat kunjungan dari pihak PEKAYA Kepada Ketua Yayasan Himmatun Ayat Batam sekaligus menyerahkan bantuan ke yayasan sebesar Rp. 5.000.000,- ditambah uang Ringgit sebesar 350 Ringgit. Setelah itu acara ditutup dengan do’a dan ramah tamah.
Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke Rumah Tahfidz yang ada di Daerah Baloi Center Kota Batam dan langsung meluncur ke Malaysia melalui pelabuhan Batam Center. “ Barokallah Alhamdulillah terimakasih kepada YB Dato’Sri Haji Ishak bin Haji Muhammad beserta rombongan Persatuan Kabajikan Anak Yatim ( PEKAYA ) Pahang Malaysia, semoga Allah memudahkan segala hajat kita semua, “ ungkap Umi Yeti selaku Ketua Yayasan Himmatun Ayat Batam. *