18
Jun

Wakaf Sekali Mengeluarkan, Berlipat-lipat Keberkahan

Setan ingin agar manusia tidak mendapat pahala dan kebaikan yang menjadi sarana masuk surga. Allah Ta’ala berfirman: “Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat buruk (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (Qs Al-Baqarah 268).
Ibnu Katsir dalam tafsirnya menjelaskan bahwa makna ayat “Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan”, maksudnya: setan menakut-nakuti kalian dengan kefakiran supaya kalian tetap menggenggam tangan kalian, sehingga tidak menginfakkanya dalam keridhaan Allah.
Padahal sekali mengeluarkan harta kita untuk berwakaf akan mendapat balasan berkali lipat keberkahan.Telah Allah tuliskan dalam firman-Nya QS Al-Baqoroh ayat 261 bahwa harta yang dikeluarkan di jalan Allah akan melipat gandakan kebaikan baik itu berbentuk rezeki maupun pahalanya :“Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai pada tiap-tiap tangkai ada seratus biji, Allah melipat gandakan ( ganjaran) bagi siapa yang dikehendaki .Dan Allah Maha Luas ( karunianya ) lagi maha mengetahui”(Al Baqarah : 261).
Dengan menunaikan wakaf bukan harta yang berkurang, tapi berlipat keberkahan.
Masih ragu untuk berwakaf?. Alhamdulillah pada tanggal 4 Mei ada seorang donatur dari Himmatun Ayat Cabang Waru Sidoarjo yang tidak pernah ragu dalam berwakaf karena beliau sanagat yakin karena dengan berwakaf itulah akan berlipat-lipat keberkahan hidup dunia akhiratnya. Pada saat itu beliau ingin mengutarakan niatnya untuk mewakafkan rumahnya demi keperluan dakwah yatim. Karena wilayah rumah yang akan diwakafkan berlokasi di daerah Gresik maka Babul Jannah selaku pengurus Himmatun Ayat Sidoarjo segera berkoordinasi dengan Abah Kholiq Hamid selaku Dewan Pembina Yayasan Himmatun Ayat yang kebetulan berdomisili di Gresik untuk memproses dan menerima wakaf rumah tersebut.
Alhamdulillah pada tanggal 9 Mei 2019 telah dilaksanakan serah terima pemberian rumah dan tanah dari donatur tetap Himmatun Ayat Waru Sidoarjo yakni Bapak H Zarkasi dan Hj. Kartini, dengan ukuran rumah dan tanah seluas 6X 15, berlokasi di desa Putat Lor Menganti Gersik.Baarokalloh Alhamdulillah Insya Allah rumah dan tanah tersebut akan dimanfaatkan dan digunakan untuk keperluan dakwah anak-anak yatim. Semoga Allah memberikan kelimpahan rezeki kepada orang-orang yang mewakafkan hartanya di jalan Allah, Insya Allah akan berlipat-lipat keberkahan. Aamiin….