18
Jun

Launching Komunitas Bunda Yatim Indonesia

Surabaya, dalam pelaksanaan kegiatan Gebyar Milad ke-19 Yayasan Himmatun Ayat yang diadakan pada hari Minggu, 28 April 2019terdapat rangkaian kegiatan salah satunya yakni Launching Komunitas Bunda Yatim Indonesia dengan menobatkan Bunda Elma Theanasebagai Bunda Yatim Indonesia. AlasanYayasan Himmatun Ayat dan FKPAIS ( Forum Kerjasama Panti Asuhan Islam ) menobatkan Bunda Elma Theana sebagai Bunda Yatim Indonesia adalah karena beliau memiliki visidan misi yang sama dengan kedua lembaga tersebut.
“Saya punya cita-cita di mana pendidikan moral budi pekerti itu bisa jadi kurikulum yang wajib untuk anak-anak sekolah,” katanya. Tak hanya itu, Elma Theana juga ingin memperjuangkan nasib anak-anak yatim dan para janda yang terlantar. Seharusnya, kata Elma Theana, mereka semua harus dipelihara oleh negara bukan yayasan.”Dan yang kedua saya ingin memperjuangkan pasal 34 di mana anak yatim, janda terlantar itu kan dipelihara oleh negara. Digaris bawahi ya. Dipelihara oleh negara. Bukan dipelihara oleh yayasan,” ucap Elma Theana.”Jadi mungkin ini belum merata. Masih bansos-bansos seperti itu. Belum menjadi pemerataan. Itu aja yang ingin saya perjuangkan,” pungkasnya.
Dalam acara tersebut ada pembacaan deklarasi Bunda Yatim Indonesia yang di deklarasikan bersama-sama Elma Theana dan Bunda-Bunda Yatim perwakilan beberapa cabang Himmatun Ayat Surabaya. Untuk Sekretariat Pusat diwakili oleh Bunda Nur Fadilla, untuk perwakilan Cabang Gresik diwakili oleh Bunda Latifah Kholiq, Cabang WonorejoSurabaya diwakili oleh Bunda Nurdiana, CabangKedungrukem Surabaya diwakili oleh Bunda Nurhayati, CabangDonokerto Surabaya diwakili oleh Bunda AngriePametta dan CabangPetemon Surabaya diwakili oleh Bunda Fita Anistiyah. Diatas panggung itu pula Bunda Elma Theana dan Bunda-Bunda Yatim lainnya berikrar untuk selalu berjuang dan bahu membahu untuk mensejahterakan kehidupan anak-anak yatim dan terlantar.
Acara ditutup dengan pemberian Piagam Penobatan Bunda Yatim Indonesia dari H. MA. Kholiq Hamid selaku Dewan Pembina Yayasan Himmatun Ayat Sekaligus sebagai Ketua FKPAIS kepada Bunda Elma Theana. Semoga Allah senantiasa meridhoi segenap perjuangan dan apa yang di cita-citakan oleh Bunda Elma Theana. (Arfan )