07
Dec

Pembangunan Infrastruktur Yatim Akhir Tahun

  1. Pembangunan Gedung Pusat Dakwah Yatim ( Kantor, Musholla dan Perluasan Asrama Yatim )

Surabaya – Dalam rangka mewujudkan pembangunan gedung multi fungsi yang akan digunakan sebagai kantor pusat dakwah yatim, mushollah dan perluasan asrama yatim. Yayasan Himmatun Ayat Pusat pada tahun 2018 mulai merealisasikan rencana pembangunan Gedung Multi Fungsi tersebut yang berlokasi di Jl. Dukuh Kupang 19 No. 35 Surabaya. Pembangunan mulai dikerjakan sejak bulan Juli 2018 dan saat ini proses pembangunan masih berjalan sekitar 45%, rencana awal gedung tersebut berdiri di atas lahan seluas ( 120 m²) 6m X 20m dan terdiri dari 4 lantai. Lantai 1 difungsikan sebagai tempat parkir kendaraan, lantai 2 difungsikan sebagai musholla umum, lantai 3 dan 4 difungsikan sebagai asrama yatim, sedangkan disamping gedung utama di bangun gedung kantor pusat dakwah yatim.

Dasar pemikiran dari dilaksanakannya pembangunan tersebut adalah :  ” Dan mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah : Mengurus urusan mereka secara patut adalah baik, dan jika kamu bergaul dengan mereka, maka mereka adalah saudaramu”.  ( Q.S. Al-Baqarah : 220 ). Serta Sabda Rasulullah : ” Barang siapa membangun masjid karena ikhlas kepada Allah SWT dari harta yang halal, niscaya Allah SWT membangunkan suatu rumah di surga”. ( H.R. Bukhari dan Muslim ). Tujuan pembangunan tersebut adalah terwujudnya sarana dan prasarana pusat dakwah yatim guna tercapainya tujuan dalam membina dan menyantuni anak yatim serta mewujudkan generasi yatim yang berbudi pekerti, mandiri dan berprestasi. Dana yang dibutuhkan untuk biaya pembangunan ialah Rp.2.082.936.000,-. Mari berpartisipasi dalam investasi akhirat pasti keuntungan berlipat dengan mendonasikan ke rekening BCA  258 3030 361 AN. YAY HIMMATUN AYAT, partisipasi mulai : @ Rp. 300.000,-

 

  1. Pembangunan Asrama Wakaf Yatim Himmatun Ayat Jakarta

Jakarta – Saat ini Himmatun Ayat Jakarta juga sedang melaksanakan program pembangunan wakaf pendidikan yang akan difungsikan sebagai pesantren yatim. Wakaf Pendidikan Jakarta berlokasi di Jl. Menjangan Raya RT.001 RW. 03 Pondok Ranji Ciputat Tangerang. Luas lahan tanah wakaf Jakarta 210 M², biaya pembangunan Rp. 3.000.000.000,-.  Saat ini proses pengerjaan pengecoraan balok dan dek lantai 2. Bahan yang diperlukan antara lain : Bondek, Besi cor ukuran 6, Pasir, Batu cor, Semen dll. “Mari berpartisipasi dalam pembangunan Tahap 2 Asrama Yatim Yayasan Himmatun Ayat Jakarta, bisa hubungi Hp.0857 2000 3839 (Fatma/Yanto) atau transfer ke Rek. BCA 258 3030 921 AN. YAY HIMMATUN AYAT.  ” Iringi kesuksesan mereka (yatim) untuk mengapai masa depan yang gemilang”, ungkap Ust. Yanto selaku Ketua Himmatun Ayat Jakarta.

 

  1. Pembangunan Madin, Mushola dan Asrama Yatim Himmatun Ayat Pasuruan

Pasuruan – Kali ini kabar pembangunan wakaf pendidikan Himmatun Ayat Pasuruan. Latar belakang dilanjutkannya pembangunan lantai 2 Himmatun Ayat Pasuruan adalah meneruskan pembangunan yang sebelumnya sudah dilaksanakan yakni pembangunan lantai dasar dan musholla di samping kantor sekretariat. Kali ini pembangunan fokus pembenahan atap dek musholla yang mulai rapuh, serta sekretariat yang perlu pembenahan untuk menunjang segala aktifitas kegiatan di Yayasan Himmatun Ayat Cabang Pasuruan. Kelak lantai 2 akan difungsikan sebagai asrama yatim dan kelas TPQ atau Madin. Saat ini Himmatun Ayat Pasuruan memiliki santri yatim sebanyak 27 binaan dan santri Madin umum sebanyak 150 anak sedangkan jumlah pengajarnya sebanyak 7 guru.

Kegiatan sehari-hari Himmatun Ayat Cabang pasuruan ialah jam 04.00-05.00 WIB : Sholat Subuh dan setoran hafalan (santri tahfidz), 06.00-15.00 WIB : sekolah, 15.00-16.30 WIB : Sholat Ashar berjamaah dan setoran hafalan ( muraja’ah), 18.00 WIB : Sholat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan kegiatan belajar MADIN, 19.30 WIB : Sholat Isya’ berjamaah, 20.00-22.00 WIB menambah hafalan dan belajar sekolah. Himmatun Ayat Pasuruan berlokasi di Jl. Raya Pandaan-Surabaya Dsn. Gelang Ds. Tawang Rejo Pasuruan. Selanjutnya mari berpartisipasi dengan berdonasi melalui datang ke sekretariat langsung atau transfer ke Rek. BCA 258 3030 743 AN. YAY HIMMATUN AYAT.

 

  1. Pembangunan Ponpes YAI Himmatun Ayat Kayen Jombang

Kabar yang terakhir adalah pembangunan Ponpes Yatim Indonesia Himmatun Ayat Kayen Jombang. Latar belakang dibangunnya Ponpes ini ialah merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap Yayasan Himmatun Ayat sebagai suatu lembaga pendidikan agama dan pusat dakwah agama Islam khusus di Desa Kayen, sehingga mempercayakan anak-anak yatim di wilayah Desa Kayen dan sekitarnya untuk belajar di Pesantren Yatim Indonesia di Kayen, serta bertujuan untuk terus berbenah dan berkarya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam dan kemajuan Pesantren Yatim Indonesia. Pembangunan Ponpes YAI Himmatun Ayat Kayen Jombang berlokasi di Jl. Raya Masjid Kayen Bandar Kedung Mulyo Jombang. Kelak pembangunan direncanakan akan dibangun 4 lantai dengan kapasitas kira-kira 15 kamar dan dengan luas tanah 16 x 5 meter, diperkirakan selesai dalam waktu dekat agar bisa segera dimanfaatkan untuk anak-anak yatim.

Mari berpartisipasi dalam investasi akhirat pasti keuntungan berlipat dengan mendonasikan ke rekening BCA  258 3030 140 AN. YAY HIMMATUN AYAT, partisipasi mulai : @ Rp. 300.000,-. Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi, do’a dan dukungannya kepada segenap donatur dan dermawan, semoga Allah membalasnya dengan rizeki yang berlipat ganda serta memudahkan segala hajat para dermawan. Aamiin… ( Arfan )