Buka Puasa dan Santunan 162 Anak Yatim

Jember, 22 Mei 2018, sore hari ba’da ashar, sebanyak 162 anak yatim bergegas menuju Aula Yayasan Akbar Sejahtera Himmatun Ayat. Dengan berpakaian busana muslim yang rapi dan sopan, tampak dari raut wajah mereka terlihat senang dan begitu semangatnya mereka untuk menghadiri acara buka puasa dan santunan di Yayasan tersebut yang beralamat di Jl. PB. Sudirman 50, Gunungsari kecamatan Umbulsari. Mereka pun langsung menempati tempat yang telah disediakan, dan mengikuti acara.

Dalam acara tersebut, beberapa sambutan dan mauidhoh hasanahpun disampaikan dengan hikmat. Tidak ketinggalan, tampilan shalawat hadrah juga dinyanyikan oleh para santriwan-santriwati Yayasan. Mereka juga dengan semangatnya menabuh dan bersholawat, walaupun dalam keadaan puasa. Selanjutnya acara santunan dibagikan satu persatu secara tertib.

Usai santunan, beberapa menit sebelum adzan dikumandangkan, para anak-anak yatim terlebih dahulu dipersilahkan untuk mempersiapkan diri mengambil takjil atau makanan berbuka. Dalam suasana yang ramai dan sopan, mereka dengan sabar menunggu adzan tiba. Alhamdulillah, beberapa menit yang sudah ditunggu, adzan pun berkumandang, dengan segera merekapun berbuka dan tidak lupa juga untuk berdoa.

“Kegiatan buka puasa dan santunan ini merupakan tahap ke 1 di Yayasan Akbar Sejahtera Himmatun Ayat Cabang Jember” Ungkap KH. Syirothol Mustaqim yang merupakan pengasuh Yayasan tersebut. Terima kasih kepada segenap donatur atas semua partisipasinya dalam acara tersebut, semoga menjadi keberkahan untuk para donatur dan bermanfaat untuk anak-anak yatim, dan semoga acara seperti ini bisa berlanjut ke tahap berikutnya dan bisa istiqomah. Aamiin. (Nd)

Leave a Reply