18 Tahun Mencerdaskan Anak Bangsa

Di pagi yang cerah di Sekretariat Pusat Yayasan Himmatun Ayat di Jl. Dukuh Kupang XX/40 Surabaya mempunyai gawe akbar, dalam peringatan Milad ke 18. Di hari tersebut pada hari Minggu tanggal 29 April 2018, merupakan hari yang bersejarah bagi Yayasan Himmatun Ayat, karena selaian peringatan Milad Himmatun Ayat yang ke 18, juga sekaligus pergelaran wisuda bagi binaan Yayasan Himmatun Ayat, pada sekolah formal milik Himmatun Ayat, yaitu sekolah gratis, berkualitas khusus bagi anak yatim dan telantar, yang terdiri dari 5 TK, 1 SD dan MTS di antaranya TK Cendekia Dukuh Kupang, TK Cendekia Kedung Rukem, TK Kreatif Cendekia Donokerto, TK Cendekia Waru, TK Cendekia Krian, SDI Himmatun Ayat Wonorejo, dan MTS Plus Himmatun Ayat Petemon tersebar tiga wilayah, yaitu Surabaya, Krian dan Sidoarjo. Seperti biasanya setiap penyelenggaraan wisuda akbar pendidikan formal Himmatun Ayat selalu meriah, tetapi kali ini cukup special karena merupakan bagian serangkaian acara akbar Milad Himmatun Ayat ke 18, yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 28-29 April 2018 dengan serangkaian acara terdiri dari khodmil Qur’an, jalan sehat, wisuda akbar, istigosah dan sholawatan.

Dalam acara pelepasan wisuda tahun ini seperti biasanya dihadiri dari berbagai kalangan di antaranya wali murid, dan tamu undangan dewan istimewa pendiri H. Kholiq Hamid, dr Agus Sukoco, Ketua Yayasan Himmatun Ayat, beserta jajarannya, tokoh masyarakat dan juga warga masyarakat sekitar. Acara berjalan sangatlah meriah, senyum serta tawa ceriah mewarnai suasana pada waktu itu, mencerminkan kebahagiaan diantara mereka yang bangga dengan anak-anaknya yang diwisuda. Acara dimeriahkan dengan penampilan-penampilan adik-adik kecil kita dari setiap perwakilan sekolah, mulai dari TK, SD hingga MTS masing-masing mereka menunjukan penampilannya yang terbaik, ada tarian, drama, puisi, hingga sampai hadrah. Dari setiap tampilan mereka siswa-siswi sekolah binaan Yayasan Himmatun Ayat mencerminkan semangat mereka sebagai generasi yang unggul, seolah-olah diantara mereka saling membuktikan kemampuannya, sebagai hasil dari tempat pendidikan di sekolahnya masing-masing. Dengan suasana kondisi tersebut sangatlah menghibur para tamu undangan yang hadir pada waktu itu, sehingga terkesan tidak ada hentinya riuh tepuk tangan mereka memberikan setiap tampilan di panggung. Semoga apiknya setiap tampilan mereka menggambarkan kesuksesan program pembinaan pendidikan formal Yayasan Himmatun Ayat.

H. Kholiq Hamid selaku ketua dewan pendiri Yayasan Himmatun Ayat, yang memberikan motivasi dalam sambutannya kepada ibu wali murid dan wisudawan. Beliau mengatakan sudah saatnya pola pendidikan formal Himmatun Ayat membuktikan diri, tidak hanya sekolah gratis tetapi juga sekolah yang berkualitas, tandanya banyak prestasi yang diraih, sebagai sekolahnya para juara disegala bidang. Besar harapan kedepan kelak mereka para alumni dari binaan Yayasan Himmatun Ayat menjadi anak-anak yang sholeh, sholeha yang memberikan manfaat bagi kedua orang tuanya, agamanya dan bangsanya. Buah dari konsistensitas dari perjalanan panjang Yayasan Himmatun Ayat selama 18 tahun, yang telah memberikan sumbangsih nyata terhadap bangsa dan negara. (Fatih)

Leave a Reply