MEMPERJUANGKAN ANAK YATIM DENGAN BERSEDEKAH

Surabaya, Terik Mentari hangatkan kota pahlawan ini(13/04/2018). Team Bilyatimi berkunjung sekaligus silaturahmi di salah satu rumah donator tetap Himmatun Ayat, mempunyai nama lengkap Anissa Sari Sukma Sejati, merupakan salah satu dari sekian banyak Donatur tetap Himmatun Ayat yang menjadi pelopor.

Donatur yang dikaruniai 1 anak menjadi donatur tetap sejak berdirinya Himmatun Ayat. umur yang cukup tetapi wajah yang tetap cantik ini mempunyai bisnis yang sampai melesat keluar kota. Ia mulai merasakan keberkahan usahanya, hingga kini usahanya bisa dirasakan keberhasilanya. Kalau lagi gelisah dan dirundung masalah coba buat istighfar, kalau ingin kaya dan rezeki barokah maka bersedekahlah untuk anak yatim, sisihkan sebagian rezeki untuk mereka maka hidup terasa tenang dan damai serta kita dijauhkan dari sifat iri, dengki dan serakah. Ujar ibu Anissa sembari senyum dengan tulus.

Berawal dari melihat Yayasan Yatim dan mendapat rekomendasi dari salah satu temanya yang juga menjadi donatur tetap Himmatun Ayat. Saya mulai simpati terhadap kehidupan anak yatim yang memerlukan dukungan dan bantuan untuk tetap bisa belajar dan menimba ilmu seperti anak yang masih ada orang tuanya. Dan setelah saya selalu istiqomah menyantuni anak yatim Himmatun Ayat saya mulai merasakan keberkahan dari usaha saya, Ujarnya sambil tersenyum.

Donatur asli kelahiran Bandung ini bertempat tinggal di Apartement Dian Regency Unit 0702 Jln SukoliloKasih ½ Surabaya. Beliau selalu Istiqomah menyantuni anak-anak yatim dan mengajak ke tempat-tempat wisata, tempat-tempat Religi dll. Beliau sudah menganggap anak-anak yatim adalah anak kandungnya sendiri. Tidak sebatas menyantuni, namun tidak jarang juga donatur yang satu ini ikut serta dalam kegiatan-kegiatan Himmatun Ayat. Mulai dari Dies Natalis, acara Ngaji bersama yatim, Marhabanan dll. Seringnya Interaksi antara ibu Anissa dengan anak-anak yatim beserta pengurus Yayasan Himmatun Ayat, membuat kita seperti keluarga besar yang saling membantu.

Mama adalah nama panggilan ibu Anissa, dengan seringnya bertemu terjadilah silaturahmi yang baik. Ketika tim Bilyatimi mewawancarainya, apa yang dituju hingga sampai saat ini menyantuni anak yatim???Bu Anissa menjawab, ”Bersama-sama memperjuangkan anak yatim, karena anak yatim bukan tugas pengurus Yayasan saja, melainkan kita semua umatnya Allah SWT”. Sungguh luar biasa niatnya.
Semoga kita semua bisa menyantuni anak-anak yatim sebagaimana Rosululloh berpesan bahwasanya orang yang menyantuni anak yatim kelak di surga akan bertemu dengan Rosululloh bagaikan 2 jari yang bersebelahan. Amin yarobbal alamin. (AsriChusnul)

Foto: Anissa Sari Sukma Sejati (doc. 2018)

Leave a Reply