Muallaf, Kini Rutin Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Jombang, Yatmiasih (40), seorang perempuan tangguh kelahiran Nganjuk ini merupakan donatur Himmatun Ayat sejak 2010. Ada yang istimewa dalam kehidupan Ibu yang memiliki 2 anak ini. Ibu Atmi merupakah salah seorang yang diberi rizki merasakan nikmat dan indahnya Islam. Membacakan shahadat di tahun 1999 menjadi momen yang luar biasa bagi keluarga Ibu Atmi. Tak ada yang kebetulan, Allah merencanakan setiap kejadian yang kita alami. Tinggal bagaimana kita, apakah menjadikan kejadian itu sebagai hikmah atau kerugian tersendiri.

Dunia perantauan membuat Ibu Atmi lebih berani dalam menantang masa depan cerah. Kini Ibu Atmi tinggal di Jombang yang sebelumnya juga sempat tinggal di Surabaya kurang lebih 10 tahun. Sebagai orang tua, Ibu Atmi tidak tinggal diam untuk bisa memberikan pendidikan yang terbaik buat anaknya. Membantu suaminya (Pak Setyo) dalam mencari nafkah, Ibu Atmi bekerja sebagai penjual baju sistem kredit keliling. Alhamdulillah dua putranya kini memduduki kelas 2 SMA dan 4 SD di salah satu sekolah di Jombang.

Sebelum pindah ke Jombang, Ibu Atmi juga sempat menjadi donatur di sebuah lembaga sosial di Surabaya. Setelah pindah ke Jombang, Himmatun Ayat menjadi tempatnya berbagi kebahagiaan. “Allah tak akan pernah mengurangi harta yang kita miliki untuk didonasikan tapi akan menambah lebih dari yang kita bagikan,” ujar Ibu Atmi saat diwawancarai tim Bilyatimi. Alhamdulillah setelah berbagi rizki dengan anak yatim kehidupan keluarga Ibu Atmi lebih baik meski banyak cobaan yang dihadapi, Allah masih memberikannya kekuatan untuk menghadapi.

Semangat dan kerja keras Ibu Atmi sedikit banyak mendapatkan hasil. Selain sudah memiliki kendraan setir bulat, Ibu Atmi juga sudah mendaftar haji. Harapan Ibu Atmi semoga dilancarkan semuanya dan terus bisa berbagi bersama anak-anak yatim dan kaum duafa binaan Himmatun Ayat. Amiin. (Ishaq)

Leave a Reply