MTs Plus Himmatun Ayat, Kembangkan Kecerdasan Spiritual, Emosional dan Intelektual Yatim

Mts. Plus Himmatun Ayat merupakan satu-satunya sekolah Madrasah yang memfasilitasi anak yatim, dhuafa dan terlantar. Sekolah ini merupakan sekolah yang bernaungan dengan Yayasan Himmatun Ayat yang memberikan fasilitas gratis 100% untuk siswanya. Sama dengan sekolah MTs/SMP pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di MTs. Plus Himmatun Ayat ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas VII sampai dengan kelas IX. Sekolah ini terletak di Jl. Petemon IV No. 123. Surabaya.

Tujuan dari pendirian MTs. Plus Himmatun ayat adalah membangun generasi muda, khususnya anak yatim piatu, terlantar dan dhuafa mempunyai kepribadian baik, beriman, berakhlak mulia, berprestasi optimal, berbasis pada teknologi, informasi dan berdasarkan Al-Quran dan A-Hadits sesuai dengan visi sekolah tersebut. Sekolah yang didirikan pada tahun 2010 pada saat ini dipimpin oleh Ibu Danar Setiawati sebagai Kepala Madrasah MTs. Plus Himmatun Ayat.
Selain Visi atau tujuan dari pendirian sekolah tersebut, MTs. Plus Himmatun Ayat juga mempunyai Misi sekolah adalah sebagai berikut :
1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak kepada Allah SWT.
2. Mengembangkan potensi kecerdasan spiritual, emosional, dan intelektual anak yatim, terlantar, dhuafa.
3. Mengembangkan motivasi dan kompetensi anak pada bidang seni dan budaya.
4. Mengembangkan dakwah pada bidang pendidikan bagi anak-anak yatim, terlantar dan dhuafa yang bermutu.
5. Mengembangkan sistem dan modal pendidikan bagi anak yatim, terlantar dan dhuafa yang bermutu.
6. Mengoptimalkan penggunaan media teknologi informasi dalam proses belajar mengajar.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan MTs. Plus Himmatun Ayat untuk mendidik anak yang berkarakter yang kuat dalam diri siswa, maka setiap hari melakukan kebiasaan dengan hal-hal yang positif diantaranya setiap senin – jumat pukul 07.00 – 07.55 melaksanakan tahfidz (baca A-quran) setelah itu melaksanakan sholat dhuha secara berjamaah. Pada pukul 12.00 seluruh siswa dibiasakan untuk melaksanakan sholah dhuhur berjamaah. Ada juga kegiatan untuk pengembanagn potensi siswa atau ekstrakulikuler MTs. Plus Himmatun Ayat yaitu Banjari, PMR, Jurnalistik, English Club dan Futsal.

MTs. Plus Himmatun Ayat menerapkan kurikulum 2013 untuk kelas VII dan kelas VIII sedangkan kelas IX mengunakan KTSP (Kurikulum 2006) sesuai aturan dari pemerintah. Sekolah ini juga 3 tahun terakhir sudah menjalankan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ada berbagai fasilitas yang dimiliki MTs. Plus Himmatun Ayat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain Lab. Komputer, Lab IPA, Musholla, serta UKS.
Untuk itu bagi yang ingin mempunyai Putra dan Putri yang berbudi pekerti mandiri dan prestasi segeralah daftarkan putra putri anda di MTs. Plus Himmatun Ayat yang beralamatkan di Jl. Petemon IV No. 123.
(Oleh : Fitri, Bunga dan Nanda Kelas VIII)

Leave a Reply