SD ISLAM HIMMATUN AYAT Turut Bantu Mewujudkan Program Pemerintah

Pendidikan dasar sembilan tahun sudah pasti dan harus mutlak dituntaskan. Tak ada tawar-menawar lagi dalam hal ini jika kita ingin mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera. Pendidikanlah kuncinya, Pendidikan merupakan aspek terpenting dalam mempersiapkan dan membina masyarakat menjadi insan yang bertaqwa, cerdas, dan trampil sehingga berguna bagi bangsa dan agama. Dengan sumberdaya manusia yang unggul dan berakhlakul karimah maka pengelolaan sumberdaya alam untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat, Insya ALLAH dapat segera terwujud.
Mendapatkan pendidikan sembilan tahun adalah hak bagi segenap warga Indonesia tidak terkecuali bagi anak yatim, dhuafa dan telantar. karena mereka juga merupakan aset bangsa yang tak ternilai harganya, namun terkadang fakta di masyarakat tidak sedikit anak yatim yang hak – haknya masih belum kita tunaikan salah satunya adalah hak tentang pendidikan mereka.

Adalah Yayasan Himmatun Ayat sebuah Yayasan himpunan muslim penyantun anak yatim, dhuafa dan telantar berusaha bersinergi dengan program Pemerintah berusaha memfasilitasi anak yatim, dhuafa dan telantar untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dengan membentuk sekolah formal SD Islam Himmatun Ayat. SD Islam Himmatun Ayat adalah sekolah formal di bawah naungan Yayasan Himmatun Ayat yang memberikan fasilitas gratis 100 % untuk siswanya. Karena siswanya terdiri dari anak yatim, dhuafa’ dan anak telantar.

Adapun tujuan dari pendirian SDI Himmatun Ayat adalah untuk membantu mewujudkan program Pemerintah untuk menuntaskan wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun, Membina anak yatim, piatu, dhuafa dan telantar sehingga menghasilkan sumberdaya manusia yang bertaqwa, berbudi pekerti, mandiri, berprestasi, dan meringankan biaya pendidikan yang ditanggung oleh orangtua murid.

Sekolah yang mempunyai Visi menjadi sekolah dasar islam yang berkualitas dengan menggabungkan iptek dan imtaq sehingga menghasilkan manusia yang berakhlak mulia, cerdas, terampil , mandiri, terdepan dalam prestasi dan inovasi. Seharusnya menjadi alternatif pilihan bagi anak yatim, piatu, dhuafa dan telantar yang belum bisa menjangkau sekolah – sekolah elit selevel Al Hikmah dan Al Falah.
Di samping itu SDI Himmatun Ayat juga mempunyai misi yang tak kalah bagus dengan sekolah – sekolah elit islam yang lain, adapun misi dari SDI Himmatun Ayat adalah :
1. Menyiapkan generasi yang unggul di bidang iptek dan imtak
2. Menumbuhkan penghAyatan terhadap ajaran agama sehingga terbangun insan yang cerdas, cendikia, berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia.
3. Membentuk sumber daya manusia yang aktif, kreatif, inovatif mandiri dan berprestasi sesuai dengan perkembangan zaman.
4. Membangun citra sekolah sebagai mitra terpercaya di masyarakat
5. Melaksanakan pembelajaran yang efektif

Kebiasaan yang dilakukan secara berulang – ulang akan menjadi karakter yang kuat dalam diri seseorang. Untuk itulah supaya karakter yang islami terwujud dalam diri siswa maka siswa SDI Himmatun Ayat melakukan pembiasaan setiap hari dengan hal – hal yang positiv diantaranya adalah Apel pagi dan Shalat Dhuha setiap hari pukul 07.00 – 07.30 WIB, Membaca do’a sebelum dan sesudah kegiatan pembelajaran secara bersama-sama, melaksanakan sholat zhuhur berjama’ah setiap hari.
Untuk menuju terwujudnya sekolah Islam unggulan sehingga bisa menyiapkan peserta didik untuk menghadapi tuntutan zaman, SDI Himmatun Ayat menerapkan kurikulum pendidikan Nasional kurikulum 2013 (KURTILAS) yang dijarkan secara tematik yaitu mencakup pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, PKn, seni budaya dan olahraga. Di samping itu juga ada pembinaaan kompetensi bahasa berupa Bahasa Inggris, Bahasa Arab serta pembentukan pribadi yang shalih dan mushlih melalui pembelajaran agama Islam yang komperhensif (Aqidah Akhlaq, fikih, Alqur’an Hadits), Tahfidzul Qur’an dan Tilawatil Qur,an.

Untuk itulah Bagi yang ingin mempunyai putra – putri yang berbudi pekerti, mandiri dan berprestasi segeralah daftarkan putra – putri anda di SDI Himmatun Ayat di Jl. Wonorejo IV/96 Surabaya atau di kantor Yayasan Himmatun Ayat terdekat. (Roni)

Leave a Reply