Semangat Memotivasi Diri Sendiri

Mempunyai prestasi memang suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi prestasi tersebut bisa sampai tingkat nasional bahkan internasional. Salah satunya bisa membuat diri lebih bersemangat dan juga memberi kebahagiaan bagi orang lain. Seperti yang dirasa gadis cilik asal Sidoarjo yaitu Annisa Natania yang lahir pada 4 April 2007 ini. Akhir-akhir ini beberapa prestasi sudah berada di tangannya. Di antaranya yaitu prestasi masuk peringkat 3 besar dalam kelasnya, juara II tahfidz se sekolahnya, dan juga juara III dalam MTQ tingkat sekolah.

Walaupun prestasinya belum sampai tingkat nasional atau internasional, tapi semangat gadis cilik yang sekarang duduk di kelas IV Madrasah Ibtida’iyah Al Ma’arif Gresik ini begitu membara. Selain itu juga, karena hobinya menulis dan membaca, anak binaan Himmatun Ayat cabang Sukomulyo Gresik yang mempunyai cita-cita ingin menjadi Dokter Anak ini juga memegang juara II pidato antar Ponpes se Kabupaten Gresik.

Berkat bimbingan ustadz Badruddin dan juga ustadzah Jazilah Hikmah, dan tentu juga atas ridho Allah, anak ke dua dari ibu Indah ini telah berhasil meraih prestasinya. Dan bisa membuat bangga ustadz – ustadzahnya, dan juga terutama ibunya.

Dalam kesehariannya, karena tinggal di asrama Himmatun Ayat, penggemar sekaligus jago pelajaran bahasa Arab di kelasnya ini menghabiskan waktunya untuk belajar, mengaji dan juga membantu ustadz-ustadzahnya. Ia lebih memilih belajar dari pada bermain bersama teman-temannya. Lebih kurang dua tahun sudah adik dari Gustavo Aldama yang juga tinggal bersama di asrama Himmatun Ayat ini alhamdulillah sudah hafal 3 surat panjang dalam al-Qur’an. Dan sudah sampai di juz 20 dalam ngajinya.

Di akhir perbincangan, dengan senyum manisnya, “Nisa” begitu panggilan akrabnya melontarkan beberapa harapan kedepannya, di antaranya ingin mendapat rangking atau peringkat 1 di sekolahnya, dan berharap bisa membahagiakan ustadz-uztadzahnya serta ibunya yang sekarang tinggal di Sidoarjo bersama adiknya. Dan yang paling ia inginkan ialah ingin memberangkatkan haji ibunya.

Semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapannya diridhoi dan dikabulkan Allah. Aamiin… Tetap semangat ya Nisa…

Tidak lupa, ucapan terima kasih kepada segenap pengurus dan donatur Himmatun Ayat yang telah memberikan sumbangsihnya baik berupa tenaga maupun material, ia ucapkan banyak-banyak terima kasih. Semoga menjadi keberkahan untuk kita semua. Aamiin… (Nd)

Leave a Reply