Bersaudara Dengan Al Quran

Senja di sore itu,  tim Bilyatimi berniat bertamu sekaligus silaturahmi ke Himmatun Ayat cabang Wonorejo Surabaya.  Kedatangan kami disambut hangat oleh pengasuh cabang Wonorejo yaitu pak Arfan Santoso S, HI dan Istri ibu Nur Diana mengasuh anak pondok putri SD-MTS-SMK sampai kuliah.  Tujuan tim Bilyatimi selain silaturahmi ialah bertemu santri binaan Himmatun Ayat cabang Wonorejo yang menurut informasi santri ini mempunyai kelebihan menghabiskan hari-harinya dengan memilih bersanding bersama Al-Qur’an.  Beda dengan pemuda lainnya,  selain cantik santri di umur yang sangat muda ini memilih bersahabat dengan Al-Qur’an daripada menikmati glamournya kehidupan di kota.

Aniqotul Fitriyah lahir di Rembang 23 Agustus 2003,  keseharianya ia tinggal di Himmatun Ayat cabang Wonorejo (Pondok Putri).  Fitri adalah nama panggilannya, saat ini Fitri duduk di bangku kelas 8 MTS Plus Himmatun Ayat di alamat jln. Petemon IV-123 Surabaya.

Santri ini mulai fokus menghafal Al-Qur’an baru 3 bulan terakhir ini.  Santri kelahiran Rembang Jawa Tengah,  yang jauh-jauh dari desa ke kota Surabaya berjuang ingin mendapatkan ilmu yang nantinya bisa diamalkan.  Alhamdulilah saat ini Fitri hafal 2 juz (1, 2), (juz 29-30).  Santri yang memiliki hobi membaca Al-Qur’an, sholawatan, basket dan voly ini mempunyai cita-cita hafidzah serta berkeinginan membahagiakan orang tuanya.  Ia menginginkan sukses di dunia dan akhirat dengan menghabiskan umurnya memahami dan memperdalam ilmu agama, setelah lulus ia bercita-cita ingin masuk ke sekolah negeri dengan mempersiapkan potensi dan bakatnya mulai saat ini.

Terima kasih Himmatun Ayat sudah memberi ladang kepada saya dan teman-teman untuk mengasah bakat dan kemampuan saya. Himmatun Ayat telah memberikan ilmu serta bekal kepada saya untuk menemukan potensi yang sebenarnya.  Khususnya para donatur yang telah berbaik hati mengulurkan tangan membantu dan menyisihkan rezekinya buat kami, ”ujar santri asal Rembang ini”.

Selamat berjuang kepada Aniqotul Fitriyah, tetap semangat, tetap istiqomah dalam menjalankan kewajibannya sebagai pelajar. Meskipun jauh dari kasih sayang orang tua, bukan menjadi penghalang langkahnya yang ingin sukses dunia akhirat. Semoga Fitri ini menjadi figur serta motivasi buat teman-teman semuanya. Aamiin (AsriChusnul)

Leave a Reply