"Dan mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah mengurus urusan mereka secara patut adalah baik" (Al-Baqarah : 220)

Memandang Kanker dari Sisi yang Tidak Angker

Hidup adalah rahasia Illahi begitulah orang bijak mengatakan, kita sebagai manusia tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita ke depan. Begitupun yang dialami oleh Tri Wahyuni Zuhri, tidak pernah terbayangkan sebelumnya di awal tahun 2013 ia mendapat vonis dari dokter bahwa di dalam tubuhnya telah bersarang sel kanker tiroid jenis pappiler, dan telah mencapai stadium lanjut. Kanker, satu kata yang menjadi momok bagi semua orang, berapa nyawa telah terenggut akibat penyakit ini, sebagai manusia biasa reaksi Yuni pada saat menerima vonis tersebut adalah shock, sedih, takut, dan perasaan-perasaan negatif lainnya yang tidak dapat ia bohongi. Tetapi tidak ada suatu kejadian yang dialami oleh seorang manusia melainkan dari kejadian tersebut terkandung hikmah. Pada akhirnya ia dapat bangkit menghadapi kenyataan dan mengambil hikmah dari kejadian yang dialaminya tersebut.

Read more . . .

Penipu Itupun Gagal

Bapak Putut (45), dan istrinya ibu Sri Rahayu(41) adalah pasangan serasi yang telah menjadi donatur tetap di yayasan Himmatun Ayat sejak tahun 2010. Dan mereka telah di anugerahi Allah dengan 2 orang buah hati, yaitu Eka (18), dan Intan (12).

 Read more . . .

Jalan Allah Kepada Yatim Rohingnya

“Kami meninggalkan Myanmar karena kami diperlakukan dengan kejam oleh militer. Umat Muslim di sana kalau tidak dibunuh, mereka disiksa,” ujar seorang pengungsi, Nur Alam, dikutip BBC.

Tragis sekali nasib yang dialami oleh saudara seiman kita, Muslim Rohingnya, yang hingga saat ini masih terlunta-lunta tanpa kewarganegaraan yang jelas. Ratusan ribu Muslim Rohingnya harus meninggalkan tanah kelahirannya di bagian utara Arakan, Myanmar. Salah satu penyebabnya adalah junta militer  Burma mengeluarkan undang-undang kewarganegaraan yang tidak mengakui etnis Muslim Rohingnya  sebagai warga negara Myanmar sejak tahun 1982.

 Read more . . .

Images Gallery

Download File ?

Copyright © 2011 • Himmatun Ayat • All rights reserved