"Dan mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah mengurus urusan mereka secara patut adalah baik" (Al-Baqarah : 220)

Remaja Korban Media Sosial Oleh M Zafan Al Kadiri, alumnus Ponpes Al Matlab Kediri

Akses media social bagi para remaja begitu mudah, karena mereka menggunakan smartphone dan mempunyai media social yang dipunyai bahkan jumlahnya tidak seperti facebook, twitter, instagram, fahlo,tinder dan path.seperti hasil polling yang diadakan oleh Deteksi Jawa Pos yang terbit pada 8 Juni 2015 mengemukakan 77,8 persen resepondet aktif menggunakan media social. Yang menjadi prihatin dengan update status yang tidak jarang berisi alay, umpatan, galau dan berantem (sahut-sahutan). Oleh karena itu tidak jarang bahkan statistiknya semakin membumbung kasus kriminalitas yang dialami para remaja yang kebanyakan menjadi korban dan ada diantara mereka justru menjadi pelaku. Kualitas kriminalitas itu sudah bisa kit abaca datanya lewat tayangan televise, surat kabar dan berita online.kasus saat ini yang Lagi merebak dipermukaan adalah prostitusi online dari kalangan remaja hingga artis.

Read more . . .

Menyendiri Mencari Pencerahan Hidup

           Seorang lelaki datang kepada Rasulullah saw dan bertanya,”Manusia manakah yang lebih mulia?” Beliau menjawab, “Yaitu orang yang berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwanya.” Lelaki itu bertanya lagi,”Kemudian siapa?” Beliau menjawab,” Seorang mukmin yang berdiam di salah satu daerah bukit untuk menyembah Allah Tuhannya dan menjauhkan manusia  dari kejahatannya.” (HR. Muslim)

 Read more . . .

Berbagi dan Peduli Adalah Kebahagiaan Tertinggi

          Tepat pukul 20.00 WIB Bilyatimi sampai dirumah salah satu donatur. Rumah mungil sederhana yang terletak di Ngesong Dukuh Kupang tersebut milik keluarga Bapak Gilang (30). Namun jika dipandang secara seksama ternyata dibelakang rumah mungil tersebut  berdiri bangunan rumah kost yang terdiri 8 kamar. Bapak Gilang dan ibu Wulan (30) telah dikaruniai seorang putra Leno berusia 5,5 tahun dan Baby 2 tahun. Dan bapak Gilang sendiri bekerja di sebuah perusahaan swasta di Surabaya.

 Read more . . .

Images Gallery

Download File ?

Copyright © 2011 • Himmatun Ayat • All rights reserved